Light It Up Blue Jakarta 2015 (#LIUB)

April 1, 2015 by
Filed under: Artikel 
The short URL of the present article is: http://wp.me/sWcR7-liub_id

LIUB sign small

Tanggal 2 April 2015 adalah Hari Peduli Autisme Sedunia. Salah satu bentuk kampanye peduli autisme yang berhasil menarik perhatian dunia adalah “Light It Up Blue” (#LIUB) yang digagas oleh Autism Speaks di Amerika Serikat. Melalui kampanye LIUB, monumen, tugu, komunitas, gedung bersejarah dan gedung perkantoran serta rumah-rumah individu di seluruh dunia bersatu menyalakan cahaya biru pada tanggal 2 April sebagai tanda penghormatan dan rasa simpati pada jutaan individu dengan autisme beserta keluarganya. Tahun ini YAI atas undangan Autism Speaks mulai berupaya menyuarakan LIUB sebagai sebuah gerakan nasional. YAI mengundang siapapun di seluruh Indonesia : Orang tua, terapis, dokter, guru, pemerhati, sanak keluarga individu dengan autisme serta mereka yang peduli untuk bergabung dalam kampanye ini. Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain:

  • Menyinari ikon-ikon bersejarah (monumen, tugu atau gedung), gedung perkantoran atau rumah-rumah individu.
  • Aktivitas seni di Sekolah seperti mewarnai atau prakarya dengan tema biru
  • Menggunakan pakaian warna biru dan berfoto dengan membawa selfie sign seperti dibawah ini. Pada tanda garis agar diisi nama lokasi tempat berfoto.

Jangan lupa mengunggah foto-foto #LIUB dan berbagi kreatifitas anda ke Facebook, twitter, instagram dan media sosial lainnya.

Unduh Selfie sign LIUB Autism Speaks dan YAI dalam bahasa Indonesia.

Comments

Comments are closed.

  • Yayasan Autisma Indonesia
    Jasmine Tower Lt. 2, #CC02,
    Apartemen Kalibata City
    Jl. Kalibata Raya no. 1,
    Jakarta 12750
    Tlp. 0851 01 555 643
    [email protected]

     

    Instagram