Aktifitas

The short URL of the present article is: http://wp.me/PWcR7-2Z

Keanggotaan :

Setiap orang yang berminat dan ingin mempelajari autisme dapat menjadi anggota.
Anggota YAI  yang semula hanya 30 orang sekarang sudah lebih dari 1040 orang dan tersebar di seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari para orang tua, dokter, psikolog , guru, terapis , mahasiswa, dan lain sebagainya.

Keuangan :

Iuran anggota ditetapkan hanya Rp. 200.000- /tahun dan sampai saat inipun masih belum dinaikkan. Selain ada beberapa anggota yang kadang-kadang tergerak menyumbang, praktis pendapatan YAI adalah dari iuran anggota. Sampai saat inipun YAI belum mempunyai donatur tetap.

Kegiatan :

Kegiatan para staf profesional yang menjadi tulang punggung YAI selama ini sangat beragam, meliputi kegiatan berikut ini :

  1. Penyebar luasan informasi pada masyarakat umum dan orang tua khususnya melalui penyuluhan, seminar, tulisan dalam media komunikasi cetak dan wawancara di radio maupun televisi.
  2. Peningkatan pengetahuan para profesional , terapis dan orang tua dalam bentuk seminar dan lokakarya yang terbuka untuk umum maupun khusus lembaga pendidikan (fakultas kedokteran, psikologi, dsb.) untuk memberi motivasi belajar lebih lanjut.
  3. Pelatihan bagi guru sekolah umum, tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar, agar dapat mengerti dan menangani dengan baik anak autistik.
  4. Pelatihan bagi guru sekolah umum maupun guru sekolah khusus mengenai bagaimana mengelola permasalahan khas remaja yang terjadi pada remaja autistik.
  5. Penyantunan anak dari kelompok ekonomi lemah, dalam bentuk bantuan medik, terapi sampai bantuan dana pendidikan.
  • Yayasan Autisma Indonesia
    Jasmine Tower Lt. 2, #CC02,
    Apartemen Kalibata City
    Jl. Kalibata Raya no. 1,
    Jakarta 12750
    Tlp. 0851 01 555 643
    [email protected]

     

    Instagram